Kamis, 15 Maret 2012

Kimchi Bokum Bap ( Nasi Goreng Kimchi )

Gue udah suka Kimchi dari sejak baru ada di Hanamasa ^^ pasti bagian salad yang selalu gue satronin Kimchi hihi..nah pas Korean Wave gila-gilaan,dan hampir tiap malam gue pasti nonton Kdrama,lansung de kuliner Korea yang mainly isinya Kimchi bikin ngeces hihihi salah satu favorit gue olahan Kimchi di masakan korea itu Nasi Goreng Kimchi atau Kimchi Bokum Bap,comfort food yummeee banget buat selingan Nasi Goreng Pete andalan gue juga hahaha..

Berikut resepnya,buat gue lidah orang Sunda biasa makan nasi pake sambel lalap doang,Kimchi dan pasta cabai alias Gochujang kurang nendang pedesnya *padahal buat orang sono gochujang buat nambah kepedesan lho--ga ngaruuh* akhirnya gue tambahin rajangan cabe rawit merah hahaha baru deh paaass pedasnya :p

Monggo dicobaaa,gampil banget 5 menit jadi ga pake ngulek hihi ^^

Bahan :
Nasi 1 piring
Kimchi sawi 100 gr iris,potong2 ( bisa dibanyakin sih,gue suka banyak biar rasanya lebih kuat ) preserve the liquid
Topping ( bisa sayuran,telor,smoked beef,tuna,etc )
Mentega 2 sdm
Minyak wijen 1 sdt
Bawang putih 2 siung iris tipis
Cabe rawit merah tgtg selera,gue si pake 5 biji
Garam dan merica secukupnya
Gochujang (pasta cabai korea) beli di LotteMart atau SPM Korea

Cara memasak:

Panaskan wajan,masukkan mentega dipanaskan sampai cair,masukkan irisan bw.putih...lalu cabai merah,sampai harum masukkan topping (selain telor ) sampai agak matang lalu Kimchi yang sudah diiris berikut airnya,oseng-oseng sebentar sambil tambahkan minyak wijen

Masukkan nasi,aduk sampai rata .. tambahkan gochujang,aduk sampai rata..
Jadi deh! ^^

Nah buat yang mau pakai telor,nanti bagian akhir pas udah rata bumbu2+topping,bikin lubang di tengah,pecahkan telor tunggu sebentar sampai kelihatan agak matang baru diaduk2 sampai rata ke nasi ^^
atau bisa juga pakai Sunny Side Up Egg alias telor mata sapi hehehe

Makannya panas2 enaaaaaaaakkk.... *efek baru makan Kimchi Bokum Bap lansung nulis* hihi
Selamat Maaakaaan :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar