Senin, 01 Oktober 2012

Healthy Me!

beberapa waktu lalu,asto yang sangat parnoan ini ngerasa keliyengan setiap abis makan,badan sering sakit  dan buang air kecil lebih sering,lansung deh gue browsing,waoow..symptomsnya ko mengarah ke diabetes yaa,sumpah abis itu parnoooo banget dan lansung nyesel ko gue ga coba jaga kesehatan sih :( umur masih muda masa udah sakit-sakit-an..

akhirnya,gue mulai olahraga jalan pagi tiap hari,makan buah untuk sarapan,porsi sayur jadi dua kali lipat tiap makan dan batasi karbo,nasi gue stop sama sekali,plus kopi gue coba ga minum lagi *yang tadinya tiap hari jadi dibatasi*

en ternyataaa...badan jauh lebih fit!lebih enteng,secara emosional lebih stabil *emak2 psycho* hehehe biasanya moodyyaaaan berat,dan efek samping yang lebih menyenangkan tentu saja berat badan turun hihi tapi turunnya ga drastis lhooo..gue punya prinsip,I'm not dieting I'm only trying to live a healthier lifestyle,kalaupun suatu hari mau nyeleneh alias kalo kata orang wiskul,ya monggo ajah,tapi sehari-hari pola makan dan olahraga tetep gue jaga

efek lain,gue yang tadinya sempet sering migren,udah ga pernah migren lagi...eniweeiii tadi sore sempet ngidam berat kopi,pas minum lagi ga lama kepala mulai cenat-cenut...huhuhu ya yang penting "ngidam"nya teratasi hihi sementara ga minum-minum kopi lagi deh -__-

yang bikin hepi dan lega juga,pas gue cek gula darahnya ternyata masih normal,alhamdulillaaah yaaa ^^ masih diberi kesempatan buat jadi lebih sehat,kalau mikir jangka panjang sih maunya umur lebih panjang sampe bisa liat cucu hihi amieeennn..

---this is more a note to self-- ^^

1 komentar:

  1. tips nih...klo mulei pusink gpp, ituh proses menuju sehat...utk mengatasinya mimix green tea, its work to me loh.....sukaaaah stay fit-nya, patut dicontoh!
    Keep on working mommy raffa yaah hehee

    BalasHapus